Akun, Channel, Video, dan Kamera Baru



Akun, Channel, Video, dan Kamera Baru



Kami adalah sekelompok siswa, siswa yang sangat senang bermain, sehingga kami tidak terlalu memikirkan kapan waktunya belajar, dan kapan waktunya main (jangan ditiru ya!), nama “Freeday 212” pertama terlintas dari seorang murid yang akan melaksanakan ujian akhir semester ganjil di kelas X, bukannya memikirkan jawaban untuk nanti ujian, malah mikir yang aneh aneh.


Freeday berasal dari Bahasa Inggris yang berarti hari bebas atau hari libur, dan 212 berasal dari tanggal dibuatnya grup ini. Banyak orang yang menyebut 212 adalah wiro sableng. Sumpah, diawal pembuatan nama, kami tidak menyadari kalo itu adalah “angka” untuk wiro sableng.

Pembuatan Freeday 212 berawal ketika dua orang siswa, yaitu Esa dan Olga yang menonton seorang youtuber yang bermain game, jangan sebut dia RezaArapOktovian. Lalu Olga pun memberikan sebuah pikiran kecil dari otak yang pas-pasan.
 
“Kenapa gak kita buat aja channel kita sendiri di youtube, lumayan kalo dapet uangnya” kata Olga ke Esa

“Wah, bias tuh, tapi apa nama channel yang pas?” Tanya Esa
Tak perlu kami jelaskan pada proses pemberian nama channel untuk youtube kita, karena mungkin gak akan penting, dan kalian juga gak akan mengerti (karena kami memikirkan nama yang aneh, seperti, tokek panggan, domba terbang, dll.).

Akhirnya terpikirkanlah sebuah nama, nama yang cukup bagus untuk kami pakai. Yap, Freeday 212.

......

Pembuatan nama pun selesai, lalu kita berdua ingin mencari tambahan teman untuk membuat akun itu, dan kami akhirnya menemukan Rezky, dan Riksa.

Pembuatan channel pun dimulai. Sempat googling tentang youtube, seperti cara mambuat custom url, membuat photo profil, menambah subscribe gratis, dan masih banyak yang harus kami pelajari tentang youtube di internet.

……

            Akhirnya, kamu sukses membuat channel youtube, selanjutnya adalah mengisi channel tersebut dengan video, sempat ingin membuat vlog, namun kami kurang begitu mahir untuk memikirkan ide yang akan dibuat di vlog tersebut.

            Yasudah, kami pilih saja video gaming dulu, yaitu memainkan game Limbo. Untuk kamera, kami meminjam kamera om Riksa (maklum belom ada budget buat beli kamera).

            Dengan meng-upload video gaming Limbo tersebut, kami memiliki subscriber kurang lebih 10 orang (termasuk paksaan pada teman).

            Cukup senang dengan subscriber 10 orang, dan views 125 orang, langkah selajutnya yaitu, lebih mempromosikan channel kami, ya salah satunya bikin yang kaya gini :D.

…….

            Kami punya sedikit cerita lucu, waktu kami akan melakukan record video yang kedua dari channel kami, kami sudah menyiapkan beberapa peralatan, seperti laptop, tripod, dll. Kami menyiapkan dengan susah payah, sampai ujan-ujanan lah, bulak-balik ngambil tripod lah, dan yang lucunya itu, pas kami selesai menata semua yang dibutuhkan untuk record, Olga pun bertanya ke Riksa “Kameranya mana?”

            Yaampun, kami lupa, kalo kameranya itu sudah dikembalikan ke om nya Riksa. Beuh, mood tiba-tiba anjlok guys. Parah-parah. Sehingga pas disuatu hari, ayah Riksa menawarkan sebuah kamera ke riksa, atau lebih tepatnya sebuah handycam ke riksa. Ya kami piker, itu lumayan dong, buat budget bikin video :D

Jangan lupa subscribe channel kami di : Freeday 212 on youtube

 Bagi yang ingin menonton kami bermain game Limbo di : Cewek Selalu Menang (LIMBO) #Part1

4 komentar:

  1. Mantep, nggak papa jarang belajar (sesat) yang penting tetep berkarya. Tapi jangan lupa, sempetin belajar walaupun dikit-dikit (sesat lagi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe rajin-rajin mampir gan, makasih juga nasihatnya walaupun sedikit sesat:v...

      Hapus
  2. Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian, bro. Gapapa, pertahap aja. Mulai dari handycam, kemudian kalo ada rezeki dari youtube, uangnya jangan dipake buat kebutuhan yang aneh-aneh seperti makan-makan atau apa gitu. Tapi rezekinya itu dipake buat beli kamera baru. Biar lebih ajib. Ntar kalo semua peralatan yang dibutuhkan, baru deh bagi hasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee gan siap, buat sarannya makasih gan, rajin-rajin juga mampir gan. Subscribe di channel Yotube kami gan:v...

      Hapus